Rabu, 01 Desember 2010

Tanah Fitur dan Dampak Erosi

Bumi Baik

tanah Selandia Baru adalah sumber daya berharga. Ekonomi negara selalu sebagian besar didasarkan pada ekspor komoditi yang dihasilkan dari tanah.

Mikro-organisme

Tanah mungkin tampak tak bernyawa dan tidak aktif, meliputi pemandangan tapi tersembunyi oleh vegetasi.Namun, mereka mendidih dengan organisme. Dalam satu gram tanah mungkin ada miliaran mikro-organisme, beratnya mencapai 11-22 ton per hektar.


Tipe tanah

Sebuah profil tanah
Karena variasi luas dalam's iklim,, Selandia Baru topografi geologi dan vegetasi, setidaknya terdapat 3.500 jenis tanah.Beberapa 50-60,000 tahun; lainnya hanya beberapa tahun.


Tanah lapisan

Sebuah tanah dewasa dapat dibagi menjadi tiga bagian dasar:
  • Tanah lapisan - lapisan atas, biasanya gelap dan kaya bahan organik. Mengandung unsur hara dan air yang dibutuhkan oleh tanaman untuk pertumbuhan mereka.
  • Subsoil - bawah tanah lapisan atas, dan biasanya pucat. Ini membantu untuk jangkar akar tanaman, dan menyediakan air.
  • Hill-negara slip
  • Induk bahan - dari mana tanah terbentuk.


Tingkat erosi

Pada tahun 1997 Kementerian Lingkungan Hidup mencatat bahwa:
  • 50% dari negara dipengaruhi oleh erosi sedikit moderat
  • 10% memiliki berat terhadap erosi ekstrim (timur Pulau Utara, bagian dari Taranaki, dan South tinggi negara Island)
  • hanya 31% dari total luas bisa mempertahankan pertanian pastoral tanpa kontrol yang signifikan dari erosi
  • a% 28 lebih lanjut dapat mendukung Pembatasan penggembalaan ternak dikombinasikan dengan kontrol erosi.
Hal ini menyatakan bahwa erosi tanah pertanian di pegunungan Pulau Utara dan Selatan tinggi negara Pulau perhatian utama.

Mengikis bumi

Setidaknya 25%, dan mungkin banyak lagi, dari tanah pertanian yang dunia sekarang sedang terhadap erosi parah. Akibatnya, sekitar 30% dari tanah farmable di AS telah ditinggalkan. Lahan yang digunakan untuk menanam tanaman adalah yang paling rentan karena tanah yang berulang kali dibudidayakan dan pergi tanpa penutup tanaman pelindung. Sekitar setengah dunia padang rumput tersebut juga dikenakan erosi dari berlebihan.
Antara 1997 dan 2007 lebih dari 36.000 hektar padang rumput yang ditanam pada pohon sebagai alat untuk mengurangi erosi, terutama di Gisborne, Manawatu dan bukit negara Waikato.


Biaya erosi

Hill erosi negara diperkirakan biaya antara $ 100 juta dan $ 150 juta per tahun. Bagian dari ini adalah melalui produksi hilang dan nutrisi. Sebuah studi tahun 1980-an erosi di Wairarapa menunjukkan bahwa pada tanah muda slip (di mana tanah lapisan atas dan lapisan tanah yang terkikis), hasil padang hanya 20% dari yang di darat uneroded.


Mana tanah pergi?

Air run-off atau gravitasi membawa tanah untuk atau aliran situs dataran rendah. Deposito tersebut dapat:
  • bentuk tanah baru, seperti pada dataran yang secara teratur tergenang
  • berbaring di lahan pertanian, mengurangi produksi
  • lari ke tempat tidur aliran atau sungai
  • dilakukan ke laut.


Dampak terhadap lingkungan

Simpanan dari tanah yang tererosi dapat menyebabkan kerusakan infrastruktur, seperti pemblokiran jalan dan drainase. Mereka juga dapat merusak rumah-rumah, jalan, pagar, dan telepon saluran listrik, saluran air dan habitat perairan. Kekeruhan meningkat (mendung) air mengurangi jumlah cahaya yang bisa menembus. Hal ini merugikan mempengaruhi keanekaragaman ikan, pasokan makanan dan penggunaan saluran air untuk rekreasi.

0 komentar:

Posting Komentar