Rabu, 01 Desember 2010

Mekanis Kontrol Erosi

Beberapa metode mekanis digunakan untuk mengendalikan dan mencegah erosi.
Run-off Flumes

Flumes

Flumes adalah saluran buatan yang mengendalikan aliran air menuruni lereng dan melepaskannya ke suatu daerah di mana dampaknya berkurang. Mereka sering ditempatkan pada kepala parit-parit untuk mencegah erosi mundur dari headwall dengan air yang mengalir di atasnya.




Bendungan

Di nilai Bank

Puing bendungan yang berlokasi di lantai selokan. Dibangun dari papan kayu atau ban, mereka perangkap materi bergerak turun lantai celah karang. Seringkali teknik ini digunakan dalam hubungannya dengan penanaman pasangan.

bendungan Penahanan adalah bendungan kecil di peternakan atau situs seperti saluran air yang singkat, di bawah hujan deras, dapat membuat erosi dalam saluran air tersebut.Bendungan itu didesain dengan pelimpah lebar yang memungkinkan beberapa penyimpanan air, dan dalam kondisi banjir memungkinkan dan lambat rilis stabil air di atas pelimpah tersebut.


Langsung Pengeboran

Pentraktoran


Dimana earthflow sedang terjadi, perataan lahan digunakan untuk menstabilkan tanah. Buldoser halus earthflow permukaan, sehingga air akan berjalan mati daripada kolam dan menjenuhkan tanah tidak stabil. Teknik ini mahal.
Infilling dapat digunakan di mana terowongan parit erosi telah terjadi. Tepi selokan didorong ke pusat, yang dipadatkan. Kontur tanah ini kemudian dibentuk untuk menyebarkan run-off. Metode ini digunakan dengan sukses di awal 1960-an di layu Hills dekat Blenheim.

Alur-alur

Rumput alur-alur diperkenalkan pada 1950-an, terutama di's dibudidayakan downlands Canterbury, untuk mengendalikan run-off dan mencegah lembar dan erosi rill.
Pada fase padang rumput rotasi tanaman, saluran kecil dibajak sekitar 10 meter terpisah di lereng. Ini mengalihkan run-off ke perairan rumput, yang kemudian pakan ke alam sungai dan sungai.
Varian dari padang rumput alur-alur yang dinilai bank, yang jauh lebih luas dan lebih lanjut selain. Ini digunakan dalam Northland.

Teknik budidaya

pengolahan Konservasi tanah di mana-tumbuh tanaman yang tersisa, setelah panen, yang tercakup dalam sisa tanaman. Ini bertindak sebagai mulsa, melindungi tanah dari erosi angin dan dampak hujan.
Dengan kontur budidaya, budidaya semua dilakukan di lereng. Hal ini menciptakan serangkaian mini-hambatan aliran air ke bawah.
pengeboran langsung adalah metode dimana padang rumput bibit atau tanaman yang dibor langsung ke dalam tanah, di bawah rumput. Keuntungannya adalah bahwa menjadi unploughed, tanah tidak rentan terhadap erosi.

0 komentar:

Posting Komentar